Perayaan Ulang Tahun Wanita Katolik Republik Indonesia ke 95 Tahun

891
Wkri 1
Ibu Sulastri Pendiri WKRI

Pada tahun 2019 ini tepatnya di bulan Juni, Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) genap berusia 95 tahun. Merayakan kebahagiaan tersebut WKRI DPD Kepri mengadakan Misa dan Perayaan Ulang Tahun bertempat di Paroki Kerahiman Ilahi Tiban, yang bertindak sebagai nyonya rumah perayaan Ulang Tahun ke 95 tahun ini.

Persiapan Perayaan sudah dimulai sejak siang hari dengan Gotong Royong bersama Ibu-Ibu anggota WKRI cabang Paroki Tiban di lingkungan Gereja dan Gedung Serba Guna.

Perayaan dimulai pada pukul 1800 dengan Perayaan Misa Kudus yang dibawakan oleh Imam Selebran Pater Toni dan didampingi Pater Popong, dihadiri oleh anggota WKRI cabang Paroki St. Petrus, Paroki St. Hilarius, Paroki Maria Bunda Pembantu Abadi, dan Paroki St. Damian beserta umat Paroki Tiban.

Sebanyak lebih dari 100 orang ibu-ibu anggota WKRI dengan khusuk mengikuti Misa.

Dalam Homilinya Pater Toni menyampaikan ucapan Selamat dan kekagumannya atas eksistensi organisasi WKRI. Pater Toni mengajak para anggota WKRI untuk berpusat ke Altar, kepada Kristus untuk membagikan roti (Tubuh dan Darah Kristus) kepada terutama keluarga, dan orang-orang di sekitar kita. Masukan membangun juga diberikan Pater Toni agar WKRI semakin jaya kedepan ini.

Wanita Katolik (WKRI) berusia jauh lebih tua daripada Republik ini. Anda punya suara, punya kekuatan, intensi Ibu Sulastri (pendiri WKRI) itulah yang harus Anda bawakan, hidupkan pada masa ini, keluar bukan dalam defosi pribadi dan keaktifan dalam Gereja saja, tapi ke sekitar kita.

Fr. Antonius Faot CS.

Ibu Maryantindari selaku Ketua Cabang Paroki Tiban menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasiih kepada para Ibu-Ibu WKRI dari Paroki lain ke Paroki Tiban. Paroki Tiban sangat berbahagia dan berbangga menjadi Nyonya Rumah Ulang Tahun ke 95 tahun ini.

Dalam kesempatan perayaan tersebut, Ketua DPD Kepri Ibu Nursalam Lumbanraja, membacakan sambutan tertulis Ketua DPP WKRI kepada Ibu-Ibu anggota WKRI. Ketua DPP WKRI menghimbau ibu-ibu WKRI untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi kompleksitas tantangan dalam mendidik keluarga baik secara ekonomi maupun spiritual.

Ketua DPD Kepri dalam sambutannya melaporkan kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan seperti berbuka puasa bersama dengan ibu-ibu Muslimah, Bakti Sosial ke Lapas dsb. Sebelumnya dalam sambutannya Pater Popong menyampaikan harapannya kepada Ibu-Ibu WKRI. Bahwa kecantikan diluar itu bagus namun akan semakin bagus jika kecantikan didalam juga ada dalam pribadi WKRI.

Perayaan Ulang Tahun diakhiri dengan ramah tamah dan makan malam di GSG Paroki Tiban. Beberapa masukan dan sambutan mewarnai acara makan malam. Pengalaman dan pergumulan Pater Toni disampaikan untuk menyemangati Ibu-Ibu WKRI untuk semakin bertumbuh dan jaya didalam Gereja dan masyarakat terutama dalam keluarga.

Dalam kesempatan itu pula ketua WKRI cabang Paroki Tiban menyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya atas kebersamaan Ibu-Ibu terutama cabang Tiban dan semua Ibu-Ibu WKRI yang sudah menghadiri dengan sukacita perayaan Ulang Tahun WKRI ke 95 tahun. Profisiat kepada Ibu-Ibu tangguh WKRI, semoga semakin jaya dalam keluarga, gereja dan masyarakat.